Selasa, 06 September 2011

Istri itu membuat keluarga Bahagia.

Teringat sebuah cerita dari teman,

Ada sebuah keluarga, sang istri dan sang suami dan beberapa anaknya. Sebelum menikah, Sang istri diberi wejangan oleh ibunya untuk selalu sabar, dan jikalau ingin marah jangan kau lakukan itu. Tahan marahmu dengan melakukan hal-hal yang kamu suka. Inget Sabar!!!!,, Sang Ibu berkata.

Yah, Wejangan Sang Ibu selalu diingat oleh Sang Istri, karena dia itu sangat senang sekali menjahit benang wol. Sesekali ketika dia kesal dan amat sangat marah pada Sang Suami dia lakukan hal yang dia sukai itu, yakni menjahit benang wol dengan berbagai bentuk nan indah dan rupawan, tetap SABAR!!!!!!!!!!!.


Itu yang terus menerus dia lakukan, jikalau dia kesal dan ingin marah pada Sang Suami. Menjahit benang Wol yang ia Sukai.

Rumah Tangga berjalan terus bahagia, nyaman dan tentram.


Suatu ketika, Sang Istri Sakit. Sang Suami bingung???,, Lalu Sang istri meninggal. Sebelum meninggal, Sang Istri sempat meninggalkan pesan kepada Sang Suami. Setelah ku meninggal nanti, bukalah sebuah kotak yang terdapat di lemariku.

Setelah selang beberapa hari Sang Istri meninggal, Sang suami mengambil sebuah Kotak dalam lemari Sang Istri. Membukanya dan ternyata dalam kotak itu berisi Setengah jadi boneka dari wol yang indah, serta uang sebanyak 10 juta.

Sang Suami Bingung??? Ini uang apa????,,,,

Tahukah???? Ternyata uang itu adalah uang hasil penjualan boneka wol yang dibuat Sang Istri ketika tiap kali ia Kesal dan ingin marah pada Sang Suami,,, Bayangkan!!!!!!! Uang 10 juta???? Berapa kali Sang Istri Menjahit dan Berapa kali Sang Istri menahan Kesal dan marahnya pada Sang Suami????.

Sungguh sangat Sabar Si Istri itu,,, Selalu terpikir olehku, Bisakah aku sesabar itu???? Bisakah aku melakukan itu???? Yaa Rabb,,, Satu Pintaku dan do’a yang selalu kupanjatkan agar ku akan selalu patuh pada Sang Imamku, Sabar menghadapi Sang imamku. Jangan Kau jadikan hambamu yang kurang segala-gala ini menjadi seseorang Istri yang membengkang. Aamiin,,

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment