Kamis, 08 September 2011

HandPhone????? why??????

Cerita akan kesalah pahaman menggunakan teknologi seperti halnya Handphone, atau lainnya.

Terkisah pengalamanku sendiri..

Waktu itu berniat mau main dengan sahabat-sahabat saya. Sayapun menghampiri rumah masing-masing sahabat saya, terkadang harus mengalah, jangan minta dihampiri terus. Akan lebih baik menghampiri toh,, itung-itung silaturrahmi juga.

Sewaktu saya main ke rumah salah satu sahabat, sebut saja si dia dengan Zia. Tak lupa salam ma kedua orang tuanya. “Zianya ada??”,,

“Ada, masuk ajah”,,

Sayapun langsung masuk dan ke kamarnya, sudah biasa main juga. Cukup agak sedih juga karena di sebuah ruangan saya melihat ada dua orang duduk berjauh-jauhan, satu di pojok kanan, dan yang satunya di pojok kiri. Keduanya sambil memainkan handphonenya. Yah, mereka itu adalah ke-2 adik dari sahabatku, dalam hati ku berkata,, kok gitu???? Kenapa ke-2nya tak saling berinteraksi?? Toh itu akan lebih baik, saling akrab antar saudara. Bermain dengan handphonenya masing-masing, teringat juga kata-kata dari teman dan sebuah video yang dikirim teman lewat facebook, yakni,

“Sosial networking itu bukan untuk menjauhkan yang dekat, tapi mendekatkan yang jauh”.

Yah, terkadang kita asyik sendiri memainkan sebuah teknologi sosial networking seperti halnya HP, tak peduli dengan siapa yang ada disamping kita??? Apa yang terjadi disekeliling kita???, padahal jika kita saling ngobrol, canda gurau dengan semua orang yang ada dekat disekeliling kita akan jauh lebih asyik bukan????
Tanpa disadari kita salah menggunakan sebuah teknologi.

Mungkin juga tanpa disadari kita sering sekali melakukan hal bodoh itu,, :)

Timbul juga rasa syukurku. AlhamduLiLLah,, saya masih diingatkan akan itu!!! Jadi lebih respect dengan lingkungan sekitar. :)

Masih bisa bercanda gurau dengan adik, kakak, sepupu, ayah, ibu, ponakan, teman dan lainnya. HP boleh sepi??? Toh sekeliling kita banyak orang. Seneng deh,, :) kadang ejek-ejekan,, marah-marahan, bertengkar, tapi akhirnya ketawa-ketawa,, hahahahahaha,,, lebih suka tertawa banyak orang disekeliling kan??? Ketimbang cengar-cengir sendiri dengan berbagai status dan sms????? :)

Mungkin HP bisa menghilangkan rasa sepi juga dikala sendiri, okelah,, mulai mendekatkan yang jauh,,, disaat sekeliling kita sepi dan tidak ada orang,, hehehehe

Jangan sampai kaya gitu yah teman????

Apalagi disaat kita lagi kumpul-kumpul dengan teman, keluarga atau lainnya kita asyik memainkan HP sendiri??? Ngobrollah dengan mereka,, canda gurau,,, cerita-cerita,, ejek-ejekan juga ga papa deuh,, lebih asyik,,, :)

*semoga manfaat,, :)

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment