Senin, 16 Juni 2014

Dosa Perempuan

Saya sadar ini dosa..

Tahu cara menghadapi nahi munkar??? itu ada beberapa tahapan..

Tahap yang paling tertinggi yang buat seorang kuat iman yaitu.. Langsung Melawan dengan keras, layaknya sahabat Umar bin Khatab yang langsung berkoar keliling ke rumah orang-orang pembesar Quraisy..

"Abu Jahal.. Tahukah kau?? Saya Muslim sekarang."
"Abu Sofyan.. Tahukah Kau?? Saya Telah Masuk Islam."

itu cara paling kuat melawan nahi munkar yang mempunyai kekuatan iman dan badan.

Beda seperti ketika melawan nahi Munkar sang sahabat 'Amr yang lemah.. Sang anak dari budak lemah yang di siksa bersama ayahnya sahabat Yassir dan ibunya sahabat Sumayyah.. Disiksa akibat diketahui telah memeluk Islam. Sahabat 'Amr disiksa sedemikian rupa, di cambuk, dan disiksa melihat langsung Ayah dan ibunya disiksa sampai meninggal. Dan sahabat 'Amr sungguh tidak kuat lagi... Dan mengaku menyebut Tuhan pembesar Quraisy dengan lisan. Tapi tidak dihatinya.. itu mungkin yang disebut "Ingkar bii Qalbi" Ingkar dalam hati.. yang sudah sangat lemah untuk bertahan.. Kemudian berlari-lari langsung menemui RosuluLLah..

"Yaa Rosull.. ampuni akuuu"..

Mungkin salah juga segala yang nahi Munkar kita lakukan dan lalu memohon ampun karena "ingkar bii Qalbi"

Sulit memang menjadikan Qalbi kita lurus dengan niat yang benar..

Maafkan saya Yaa Robb akan dosa-dosa yang saya akui itu dosa. Tapi, sungguh saya bingung untuk melawan dan untuk tidak melakukannya.

Bukankah amalan dan perbuatan tergantung dari niat?????

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment