Minggu, 13 April 2014

Maap Bapak

Orang paling Oon di dunia itu adalah saya..

Waktu itu sebelum saya pertama kalinya berangkat merantau ke Jakarta, Bapak ngasih buku kecil(read : kitab) dan tasbih. Saya kurang paham itu buku isinya apa.

Saya bawa buku kecil itu dengan 2 al-Qur'an. Saya membawa 2 Al-qur'an karena saya dimarahin kalau baca Al-qur'an dari Al-Qur'an terjemahan oleh bapak. Katanya waqof (Pemberhentian di setiap ayat) kurang bener dan katanya mempengaruhi arti. Sedangkan saya juga butuh Qur'an yang ada terjemahannya untuk dibaca dan dipahami di LIQO ataupun di kostan. Jadilah saya bawa Qur'an 2. Satu Qur'an dengan terjemahan dan satu lagi Qur'an tanpa terjemahan.

Buku kecil itu saya hanya menyimpan rapih di dalam lemari. Seketika saya baca buku yang saya beli dengan judul "TA'ARUF". Disitu ada bacaan tentang pentingnya shalat istikhoro'. Ternyata tidak harus ketika kita dihadapkan pilihan lalu baru kita shalat istikhoro'. Shalat istikhoro' baik juga dilakukan setiap malam setelah sholat tahajud. Katanya bisa menambah feeling kita. Intuisi kita dalam keadaan apapun.

Lalu buku kecil dari bapak itu baru-baru ini saya buka.. Apasih isinya..

Dan ternyata disitu isinya luar biasa sekali....

Seluuruh do'a-do'a penting ada di situ. Ada asma'ul Husna, Surat-surat Qur'an dan tujuan kita membaca surat itu. Do'a setelah sholat wajib, shalat witir, tahajud, dhuha, istikhoro', lengkap banyak sekaliiiii..

Kenapa saya baru buka sekarang??

Bapak maafin hasnah.. :'(



0 komentar:

Posting Komentar

Your comment