Senin, 10 November 2014

Adik Luar Biasa



Minggu kemarin saya pulang ke Cirebon.. Mendapati dan merasakan mempunyai adik yang sangat luar biasa..
Adik saya itu baru selesai pesantren. 9 tahun dia di pesantren.
Hari itu adik saya lagi sakit.. sakit yang menurut saya karena terlalu banyak pikiran..
Nyata..

Aku menemukan adik saya lagi merenung di kamar..
Aku ajak bicara, dia tidak mau.. tetap menutupi matanya.. Malu karena sedang menangis..
Aku paksa untuk aku ajak bicara… menangislaah kitaaa…..
Menangis antara kakak dan adik.. yang ingin berusaha membantu kondisi keluarga… 


Hidup jangan terlalu dipikirkan.. mungkin memang sulit dan berat.. 
Tapi tetap dijalani.. Lakukan sebisanya…


Mungkin dia kurang terbiasa dengan hidup di rumah.. dia terbiasa lingkungan pesantren..  9 tahun dia di pesantren.. dan Kaget dengan kondisi di rumah..
Rasa ingin membantu keluarga.. Tapi belum bisa.. kepikiran… dan sakit.
Berpikir dia anak laki-laki pertama, tapi belum bisa bantu??
Berpikirnya macam-macam.. Terus ujung-ujungnya membandingkan dengan teman-temannya.. Tidak baik.
Karena melihat kehidupan orang lain itu pasti terlihat sangat enak.. Padahal… yang enak tidak semuanya berkah..

Dia sebenernya bisa langsung ke Ambon, karena ada tawaran ngajar di pesantren. Bisa keluar kota… banyak sekali tawaran buat dia.. Tapi.. dia sekarang sedang mengemban amanah ngurus masjid wakafan keluarga di daerah yang mana sangat susah sekali dididik untuk mengaji.. butuh keistiqomahan ekstra.. 

Tahu rasanya?? Melihat dia tetap sabar setiap hari mengurus masjid????? Masjid yang tidak terlalu megah.. Cuma berdinding kayu…………. Dan tetep istiqomah mengajari anak-anak kampung yang notaben sudah kena cap blok “NAKAL”. Ituuuu luar biasaaaaa…  

Insya Allah asal tekun Allah pasti ngasih jalan-jalan yang Luar Biasa… Jangan terlalu dipikirkan.. nanti sakit.. 


Semangat terus yaaa… Bismillah.. insya Allah berkah.. Berkah….

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment